Quote

Klungkung Gelar Jalan Santai Peringati HUT KORPRI ke 45 dan HUT PGRI ke 71.

Memperingati Hut Korpri yang Ke-45 dan Hut PGRI Ke-71 serta peringatan Hari Guru Tahun.2016, Pemkab Klungkung menggelar acara jalan santai Jumat (25/11). Ribuan peserta dilepas Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Dandim 1610 Klungkung, Wakapolres Klungkung, Sekda I Gede Putu Winastra , Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Nyoman Mudarta bertempat di depan Puri Agung Klungkung. Ribuan peserta berasal dari seluruh PNS se-Kab Klungkung daratan dan para siswa setingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Kegiatan ini mengambil tema Jalan Sehat bersama Korpri meneguhkan Netralitas dan meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara.

Kegiatan ini menempuh jarak +3 km, mengambil rute start dari depan Puri Agung Klungkung menuju simpang lima jalan Flamboyan, masuk ke jalan Jempiring menuju jalan Puputan, lanjut menuju kearah utara ke Catus Pata dan berakhir di Depan Puri Agung Klungkung. Seusai jalan santai, dilaksanakan juga kegiatan pemeriksaan Tes Urine bagi para PNS eselon 2 dan 3 oleh BNK Kabupaten Klungkung.

Bupati Nyoman Suwirta dalam mengatakan kegiatan tes urine ini untuk mengatisipasi pemakaian narkoba dikalangan PNS dan yang paling penting untuk meningkatkan kesadaran bagi para PNS untuk tidak menggunakan zat-zat terlarang, langkah yang diambil oleh pemerintah dengan langkah persuasif, karena dirasakan sangat efektif. “Tes urin ini dilakukan bukan untuk menakut-nakuti, namun untuk meningkatkan kesadaran para pengguna, betapa berbahayanya Narkoba tersebut,” jelas Nyoman Suwirta

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari artis lokal serta seniman lawak Denok Cs. yang kemudian dilanjutkan dengan pengundian puluhan hadiah menarik, berupa 5 buah payung, 5 buah tabung Gas 5KG, 3 buah kompor gas, 3 buah dispenser, 1 televisi, 6 buah kipas angin, 1 buah kulkas serta 2 buah Sepeda Gunung sebagai hadiah Utama.(*)

Klungkung Gelar Jalan Santai Peringati HUT KORPRI ke 45 dan HUT PGRI ke 71.

Comments are closed.