Pantai Sidayu Nyuhaya Mulai Dilirik Investor.

Standard

Pantai Sidayu Nyuhaya merupakan salah satu pantai dengan pasir hitam yang menghampar luas nan eksotik mulai dilirik investor. Keunggulan pantai yang berada diwilayah Desa Takmung, Kec. Banjarangkan Kab. Klungkung ini adalah dipercaya sebagai tempat untuk terapi. Banyak warga luar yang datang untuk melakukan terapi dengan membenamkan diri atau anggota tubuhnya untuk memperoleh kesembuhan. Penyakit yang dipercaya disembuhkan disini adalah kelumpuhan. Selain itu investor mulai meliriknya tempat ini karena sangat baik untuk selancar dan hamparan sawah serta sungai menjadi daya tarik tersendiri.
Salah satu investor yang tertarik adalah The Luley Hijau Lestari yang bergerak di bidang Pembangunan Hotel dan Resort. Kesungguhan ini dibuktikan dengan melakukan audiensi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Rabu (10/6).
Bupati Nyoman Suwirta didampingi oleh Plt Sekda Ida Bagus Sudarsana, Camat Banjarangkan I Komang Wisnuadi, perbekel Desa Takmung I Nyoman Mudita, kepala Dusun Sidayu Nyuhaya I Nyoman Marsa, Bedesa Adat Sidayu Nyuhaya I Made Mustika serta dari Jajaran SKPD terkait.
Dipihak The Luley Hijau Lestari dipimpin oleh Bapak Hutomo selaku penggagas, arif Ali selaku general menager serta ibu Elizabet yang sekaligus sebagai koordinator proyek merencanakan akan membuat Hotel dan Resort di wilayah Banjar Sidayu Nyuhaya Desa Takmung yang akan dilengkapi juga dengan museum kerang.
Hutomo berharap kepada pemerintah nantinya bisa mendukung pembangungan Hotel dan Museum Kerang yang berada di wilayah Sidayu Nyuhaya, Desa Takmung ini. “Apapun persyaratannya dan ketentuan yang ada akan pasti dipenuhi. Untuk itu mohon petunjuk lebih lanjut” kata Hutomo.
Bupati Klungkung mengatakan pembangunan hotel dan museum kerang tersebut agar bernuansakan khas bali pada umumnya dan yang paling penting tidak menghilangkan ikon Kabupaten Klungkung seperti desain lukisan kamasan.
Selain itu agar mengikut sertakan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Klungkung, seperti kerang yang ada di Nusa Penida, pengerajin gong, obyek wisata, Kertagosa dan juga obyek wisata yang lain.
Pemerintah Kabupaten Klungkung selalu memberi kesempatan terhadap investor lain yang ingin berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Klungkung dengan mengikuti prosedur yang ada dan selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat dengan cara melakukan sosialisasi. “Lakukan sosialisasi lebih dulu dengan masyarakat kemudian ikuti prosedur dan ketentuan yang ada” kata Bupati Suwirta. (Humas Klk/Pur)
Advertisements

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.