Wabup Kasta Tinjau Pemadatan Jalan Selaki, Baru Didata, Jalan Hanya Diurug Sirtu

Standard

Perbaikan jalan diwilayah Yangapi, Desa Akah, Kecamatan Klungkung ditinjau Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, rabu (4/3) kemarin. Perbaikan ini berupa pengurugan dan pemadatan jalan dengan menggunakan material sirtu (pasir batu).
Didampingi Pj. Perbekel Desa Akah, Wayan Dauh, Wabup Kasta meninjau pemadatan jalan yang berada ditengah persawahan atau warga sering menyebutnya jalan Selaki. Dengan bantuan pihak swasta, dalam hal ini salah satu perusahaan AMP (asphalt mixing plant) yang berlokasi di Klungkung, jalan yang rusak kurang lebih 800 meter ini diurug dan dipadatkan dengan menggunakan alat berat jenis wales (pemadat) milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Klungkung.
Dari pantauan dilapangan, pengerjaan melibatkan warga sekitar. Dengan swadaya, warga bergotongroyong meratakan material yang diturunkan sejumlah truk sebelum nantinya dipadatkan dengan alat berat.
Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PU Klungkung, Agung Lesmana mengatakan, pengaspalan jalan ini belum bisa dilakukan mengingat saat ini baru melakukan pendataan dan pengukuran kerusakan jalan. “Untuk saat ini baru pengukuran jadi belum bisa diaspal karena belum dianggarkan,”terangnya. Untuk sementara, menurut Agung Lesmana, Dinas PU hanya melakukan pemadatan dengan menurunkan alat berat jenis wales (pemadat) sehingga badan jalan kembali rata dan aktifitas masyarakat tidak lagi tersendat. “Kita cuma lakukan pemadatan agar masyarakat bisa lewat,”ujarnya.(hmsklk/nom

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.