Sambut Hari Ibu Dengan Berbagai Kegiatan

Standard

Menyambut peringatan hari ibu ke-86 tahun 2014, panitia pelaksana mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya lomba Terompah di Lapangan Puputan Klungkung dan pelatihan tata rias, di ruang Praja Mandala, jumat (19/12).
Lomba Terompah, seperti halnya permainan bakiak. Lomba ini diikuti sekitar 18 tim dari organisasi wanita di Kabupaten Klungkung. Masing-masing tim terdiri dari tiga orang. Lomba ini cukup menarik perhatian. Tampak semangat dari masing-masing supporter menyemangati tim andalannya.
Sekretaris PKK Kabupaten Klungkung, Luh Ketut Ari Citrawati menjelaskan, serangkaian peringatan hari ibu tahun ini, pihak panitia mengadakan berbagai kegiatan. Seperti yang sudah berjalan, panitia mengadakan lomba terompah dan pelatihan tata rias wajah dan rambut untuk ibu-ibu dari keluarga kurang mampu di tiga Kecamatan di Kabupaten Klungkung. Dipilihnya peserta ibu-ibu dari keluarga kurang mampu ini adalah untuk memberikan tambahan pelatihan (keahlian), sehingga mereka ini akan mempunyai keahlian lebih yang bertujuan akhir untuk menunjang pendapatan atau perekonomian keluarga. “Hasil dari pelatihan ini diharapkan mampu menunjang perekonomian keluarga,”jelasnya.
Terkait hasil pelatihan, menurut Citrawati akan dilakukan pemantauan lebih lanjut, hal ini untuk mengetahui hasil perkembangan dari masing-masing peserta. “Sebulan berikutnya akan dilakukan pemantauan untuk mengetahui sejauh mana perkembangannya,”imbuhnya. Pelatihan tata rias ini menggandeng pihak BPD Bali sebagai sponsor utama dan bekerjasama dengan salah satu produsen produk alat kecantikan.
Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta mengharapkan, melalui pelatihan ini, ibu-ibu peserta akan mempunyai keahlian lebih dalam hal merias diri sendiri maupun orang lain. “Setidaknya ibu-ibu akan mempunyai keahlian lebih dalam hal tata rias,”ujarnya singkat.(hmsklk/nom)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.