Pembukaan Porsenides Desa Nyalian

Standard

Ditahun 2014 ini Desa Nyalian menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENIDES) yang ke 5. Pembukaan porsenides dilaksanakan dilapangan desa nyalian, jumat (19/12), dan diikuti oleh seluruh banjar yang ada didesa nyalian. Dalam pembukaan tersebut dihadiri oleh BUpati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny Ayu Suwirta, anggota DPRD Samg Nyoman Putra Yasa, kepala BPMPKBPD Putu Widiada, Camat Banjarangkan Komang Gede Wisnuadi dan unsur tripica Kec. Banjarangkan.
Dalam laporannya Ida Bagus Ngurah Oka, Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENIDES) merupakan wahana untuk permasalahan dan pembibitan olahraga dan seni usia muda dari masyarakat nyalian. Dalam porsenides ini akan dilaksankan kegiatan pertandingan atau perlombaan antar banjar se Desa nyalian, yang dilaksanakan tiap satu sekali. Porsenides adalah titik kulminasi pembinaan prestasi olahraga dan seni dan sekaligus mrupakan gambaran hasil pembinaan oleh tiap-tiap banjar bersama-sama dengan semua komponen masyarakat yang ada di Desa nyalian. Tujuan kami melaksanakan kegiatan porsenides adalah untuk mengadakan evaluasi kegiatan olahraga dan seni para anggota masyarakat dalam meningkatkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi dan untuk menjaring atlet desa berprestasi di cabang olahraga dan seni yang akan dipersiapkan ke even Kecamatan, Kabupaten, Propinsi, maupun ketingkat nasional. Untuk pendanaan, kegiatan ini dibantu pemerintah sebesar 15 juta dan dana ADD sebesar 17juta rupiah, sehingga total biaya yang kami gunakan adalah sebesar 32 juta rupiah.
Bupati Suwirta dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan porsenides tersebut, ini merupakan langkah awal menjaring atlet-atlet berpotensi ditingkat desa guna mengikuti even olahraga yang lebih besar.  “saya harap porsenides bisa dilakukan diseluruh desa diklungkung” ujar Suwirta.(hmsklk)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.