Isi Kekosongan, Bupati Suwirta Tunjuk Tiga Plt

Standard

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta akhirnya resmi menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan tiga pejabat dilingkungan Pemkab Klungkung paska tersandung kasus hukum. Penunjukan ini dilakukan senin (15/12) di ruang rapat Bupati Klungkung.
Tiga pejabat yang dipercaya menjadi Plt di Pemkab Klungkung ini diantaranya Ida Bagus Sudarsana (Kepala Inspektorat Kabupaten Klungkung) menjadi Plt. Sekda Klungkung, Ketut Suayadnya (Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Administrasi Umum) menjadi Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Klungkung dan Wayan Sumarta (Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setda Kabupaten Klungkung) menjadi Plt. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Klungkung.
Penunjukan tiga Plt ini sebelumnya telah melalui berbagai pertimbangan persyaratan. Plt ini akan bertugas dimasing-masing instansi yang ditunjuk paling lama dua bulan, sebelum nantinya ada pejabat definitive yang menggantikan.
Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta mengharapkan, selama menjadi Plt, ketiga pejabat ini mampu melaksanakan tugas sesuai bidangnya masing-masing. “Semoga mereka bisa mengemban tugas dengan baik,”harap Suwirta. Untuk mengisi jabatan definitive menurut Bupati Suwirta nantinya akan dilakukan melalui fit and proper test, termasuk dalam jabatan Sekda. Menurutnya, hasil fit and proper test untuk jabatan Sekda nantinya akan dipilih tiga besar dan diusulkan kepada Gubernur Bali. Fit and proper test ini terbuka untuk umum, khususnya pegawai dilingkup Pemkab Klungkung yang telah memenuhi syarat. “Hasil fit and proper test itu tidak langsung mengarah dimana posisi penempatan, tetapi melalui raport akan dinilai dimana posisi yang pantas,”terang Suwirta.
Sebelumnya, tiga pejabat di lingkungan Pemkab Klungkung tersandung kasus hukum. Ketiganya adalah Sekda Klungkung, Ketut Janapria, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Klungkung, A.A Ngurah Agung dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Klungkung, Nyoman Rahayu.(hmsklk/nom)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.