Pemkab Klungkung – UNHI Jalin MoU

Standard

Bertempat di aula Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar, telah ditandangani Memorandum of Understanding (MoU) antara UNHI dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung, Rabu (10/12) kemarin. MoU ditandatangani oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Rektor Universitas Hindu Indonesia Dr. Ida Bagus Dharmika disaksikan oleh Ketua Yayasan UNHI Ida Bagus Gunadha, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaaten Klungkung I Wayan Tika, Kepala Bappeda I Gusti Ngurah Bagus Putra, Kadisbudpar Klungkung I Wayan Sujana serta instansi terkait lainnya. MoU ini terkait kerjasama dalam bidang agama dan kebudayaan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Rektor UNHI Ida Bagus Dharmika sangat berterima kasih kepada Bupati karena sudah merespon MoU ini dan sudah mau datang ke Kampus UNHI ini, Ida Bagus Dharmika juga sangat berharap kerja sama ini bisa berlanjut dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan masyarakat di Kabupaten Klungkung juga untuk menambah pengetahuan di Kampus UNHI.
Sementara itu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap kerjasama dan tanda tangan ini bukan saja diatas meja serta sekedar tandatangan saja, tetapi bisa ditindaklanjuti dengan berbagai bentuk kerjasama yang berlandaskan atas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Lebih lanjut Bupati Suwirta menyampaikan bahwa kedepannya di Kabupaten Klungkung banyak hal yang akan dilakukan, salah satunya mendata kebudayaan dan tarian-tarian sakral yang ada di Kabupaten Klungkung. Lewat moment ini juga Bupati berharap kegiatan ini bisa ditindaklanjuti dengan wujud kerjasama riil. Terang Bupati Suwirta.
Sebelumnya  Bupati Suwirta juga menghadiri acara serah terima keberadaan sekolah rintisan berstandar nasional yang ada di Provinsi Bali, dimana dua sekolah itu terdapat di Kabupaten Klungkung yakni SMPN 2 Semarapura dan SMAN 2 Semarapura. Total terdapat 146 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di dua sekolah itu.
Kadisdikpora Provinsi Bali Tia Kusuma Wardani menyampaikan, ini sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat sehingga hari ini bisa ditindaklanjuti dengan penandatangan berita acara serah terima oleh Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta
atas 2 sekolah di Kabupaten Klungkung tersebut. “Kedua sekolah itu  tadinya penuh menjadi kewenangan pemerintah provinsi tetapi dengan amah keputusan dari MK (Mahkamah Konstitusi) itu sepenuhnya kembali menjadi kewenangan pemerintah kabupaten kota”. Terang  Kusuma Wardani.
Acara serah terima ini bertempat di Ruang Rapat  Praja Sabha Kantor Gubernur Bali. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Klungkung I Wayan Baru, Kadisdikpora Klungkung I Nyoman Mudarta, serta instansi terkait lainnya.(hmsklk/dunk)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.