KKKS Klungkung Motivasi Penca dan Lansia Produktif Dengan Bantuan Modal Usaha

Standard

Bantuan modal kerja/usaha ekonomis produktif bagi Penyandang Cacat (Penca) diluar panti dan lansia produktif kembali digelontor Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Klungkung, selasa (9/12). Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan di Kecamatan Banjarangkan, kali ini KKKS Kabupaten Klungkung menyerahkan bantuan di Kecamatan Klungkung dan Dawan.
Penyerahan bantuan modal kerja/usaha ekonomis produktif bagi penyandang cacat diluar panti ini dipimpin langsung Ketua KKKS Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta didampingi Ny. Sri Kasta beserta pengurus KKKS lainnya. Bantuan ini merupakan salah satu program KKKS Kabupaten Klungkung tahun 2014 yang menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Adapun penerima bantuan modal kerja/usaha ekonomis produktif bagi penyandang cacat diluar pantia antara lain Komang Ariawan asal Banjar Gede, Desa Akah yang menderita lumpuh, Ketut Sukerta alamat Banjar Sangging, Desa Akah, Ni Ketut Sulastri dan Sukrana asal Desa Tegak, I Wayan Ary Setiawan asal Desa Jumpai, Luh Werdi asal Desa Gunaksa serta Komang Adi Permana asal Desa Sulang yang juga menderita lumpuh. Sementara untuk penerima bantuan bagi lansia produktif antara lain Ni Nengah Kekek dan Ni Wayan Agen asal Desa Dawan Kaler, Ni Wayan Roti dan Ni Nyoman Kendra asal Desa Dawan Klod dan Nengah Senteg asal Desa Tangkas, Klungkung.
Ketua KKKS Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta mengatakan, kegiatan ini merupakan program sosial KKKS Kabupaten Klungkung dalam menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Menurut Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung ini, meski bantuan yang diberikan tidak seberapa namun setidaknya dapat dijadikan tambahan modal dan memotivasi para penyandang cacat diluar panti dan lansia produktif dari keluarga kurang mampu untuk tetap semangat. “Semoga bantuan yang diberikan ini benar-benar bermanfaat bagi yang membutuhkan,”pungkasnya.(hmsklk/nom)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.