Pentingnya Pendidikan Bagi Warga Miskin

Standard

Mengetahui adanya satu keluarga miskin yang sangat memprihatinkan, Bupati Suwirta didampingi Kabag Humas wayan parna langsung bergerak cepat guna melihat keadaan keluarga tersebut di Desa Sampalan, Banjar lekok minggu(7/12) kemarin. Keluarga yang tinggal ditengah rumah yang kumuh serta kurangnya sarana seperti listrik dan air membuat keluarga tersebut semakin susah.
Wayan Mangku Bandem (70) sudah tinggal disana sekitar 15 tahun dan sudah dikaruniai 5 orang anak dari pernikahan keduanya. Keluarga ini juga tinggal ditanah milik orang lain, dan hanya bekerja sebagai penjual kayu bakar. Karena mendengar ada salah satu dari lima anak Wayan Mangku Bandem sakit, Bupati Suwirta mengajak dr. Nym Adiputra untuk memeriksa keadaan anak keempat dari Wayan Mangku Bandem tersebut.
Bupati Suwirta sempat terkejut mendengar semua anak Wayan Mangku Bandem putus sekolah. Dalam keterangannya pendidikan merupakan dasar dari terbentuknya karakter seseorang kalau dibiarkan seperti ini terus maka akan menjadi kemiskinan baru. Seusai melihat kondisi dan memberikan bantuan keluarga Wayan Mangku Bandem, Bupati menyempatkan diri untuk melihat keadaan Wayan Kuat dan Ketut marta yang mengalami cacat fisik. Keduanya sama-sama lumpuh pada kakinya. Bupati Suwirta berharap bantuan-bantuan pemerintah harus sampai pada orang yang tepat. Sebelum menuju melihat keadaan warga lumpuh selanjutnya, Bupati Suwirta memberikan bantuan walaupun tidak begitu besar tapi semoga bermanfaat bagi Wayan Kuat dan Ketut Marta.
Dan selanjutnya Bupati Suwirta melihat keadaan ibu dan anak yang mengalami lumpuh di Banjar Losan, Desa Takmung, Kecamatan Klungkung(7/12) kemarin. I Wayan Kubuk yang telah berumur sekitar  70 tahun serta ibunya Ni Wayan Tepuk yang sudah berumur 100 tahun lebih, mengalami kelumpuhan sampai tidak bisa bangun dari tempat tidurnya. Dalam percakapan dengan Bupati Suwirta, I Wayan Kubuk sangat berterima kasih karena sangat perduli dengan dia dan Ibunya.(hmsklk

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.