Standard

Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-43 tahun 2014 di Kabupaten Klungkung ditandai dengan upacara bendera di Lapangan Puputan Klungkung, senin (1/12). Upacara diikuti seluruh jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Klungkung.
Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta. Dalam upacara ini juga diisi pengucapan Panca Prasetya Korpri oleh seluruh peserta upacara.
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta mengatakan, dengan telah terbitnya Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) yang bertujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berpesan jajaran Korpri bisa menjadi guru dan tauladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat. Selain itu, jajaran Korpri juga diharapkan mampu memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat. Disamping itu, jajaran Korpri juga dituntut untuk meninggalkan mentalitas priyayi atau penguasa. “Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat,”pesan Presiden Joko Widodo.
Sementara itu, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menambahkan, melalui peringatan hari Korpri ini semua jajaran pegawai mampu meningkatkan sensitifitas, baik itu terhadap lingkungan birokrasi maupun terhadap lingkungan. Dalam rangka menuju birokrasi yang cerdas, inovatif dan tanggap, diharapkan pula jajaran pegawai dapat mengikuti perkembangan birokrasi dari atas terutama dari pusat. “Mohon cermati situasi yang berkembang terkait perkembangan birokrasi,”harap Bupati Suwirta. Disamping itu, terkait situasi yang sudah memasuki musim penghujan, Bupati menghimbau selujuh jajaran SKPD untuk meningkatkan sensitifitasnya serta menjalin koordinasi untuk membangun Kabupaten Klungkung secara bersama, sehingga tanggung jawab terhadap masyarakat tidak diragukan lagi. “Jalin koordinasi dan komunikasi sebaik-baiknya, sehingga apapun yang terjadi dimasyarakat cepat bisa tertangani dengan baik,”pungkasnya.
Sementara, dalam peringatan hari Korpri tahun ini juga diserahkan piala dan piagam kepada pemenang lomba serangkaian hari Korpri tahun 2014 dan penyerahan dana talikasih kepada PNS atau keluarga PNS yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit.(hmsklk/nom)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.