Standard

Penyaluran bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di kantor pos cabang sampalan, Kecamatan Nusa Penida, jumat (28/11) berlangsung lancar. Penyaluran bantuan ini disaksikan langsung Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta disela-sela kunjungannya ke Nusa Penida.
Ratusan warga kurang mampu di Kecamatan Nusa Penida memadati ruangan kantor pos cabang sampalan yang dipakai membagikan bantuan ini. Kondisi ruangan yang tidak terlalu luas mengakibatkan situasi menjadi panas dan pengap akibat banyaknya warga yang antre. Kondisi ini diakui salah seorang warga. Menurut Pak Luh Sunarti asal Desa Klumpu, dirinya antre dikantor pos sejak pukul 05.00 pagi, namun hingga pukul 10.00 belum menerima bantuan tersebut.  Akibat lamanya mengantre, dirinya terpaksa menunggu diluar karena udara didalam sangat panas. “Semoga penyerahan ini cepat berjalan sehingga tidak antre lama dan kegerahan,”ujarnya.
Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta yang menemui situasi seperti ini berharap petugas kantor pos dapat meningkatkan kenyamanan bagi warga yang antre. Bupati menghimbau perangkat komputer yang digunakan untuk pelayanan bisa ditambah sehingga proses penyaluran bantuan ini bisa lebih lancar dan warga yang mengantre bisa lebih cepat menerima bantuan tersebut. Disamping itu, untuk mengantisipasi antrean warga yang berjubel agar tidak kepanasan, Bupati berharap petugas dapat menyiapkan pendingin ruangan atau kipas angin, sehingga warga yang antre tidak sampai kepanasan. “Untung tidak sampai ada yang pingsan,”ujar Suwirta.
Sementara itu, dari data yang didapat di Kantor Pos cabang Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, jumlah rumah tangga sasaran (RTS)yang menerima bantuan ini sebanyak 4.889 RTS yang terbagi dalam 16 Desa. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan mulai tanggal 21 s/d 29 Nopember 2014.(hmsklk/nom)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.