Klungkung Wakili Bali Lomba Utsawa Dharma Gita ke Tingkat Nasional

Standard

Prestasi membanggakan ditorehkan delapan orang putra putri Klungkung Setelah menyisihkan peserta dari kabupaten lain pada lomba Utsawa Dharma Gita tingkat provinsi, Delapan orang putra putri Klungkung; A. A. Gd. Wisnu Arikusuma (11), Km Angga Adi Sanjaya (13), Ida Ayu Laksmi (18), Ida Ayu Rukmini (19), Dewa Agung Made Eka Yogantara (33), Ni Nengah Puji Widiandini (22), Putu Ayu Lestari (18), dan Ita  (21) akan mewakili provinsi Bali dalam ajang Lomba Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional di Jakarta.

Terpilihnya putra putri berprestasi ini untuk maju ketingkat nasional, senin (07/7) kemarin disampaikan kehadapan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Diterima diruang kerjanya, rombongan menyampaikan kabar gembira ini dengan diantar Kadisbudpar Klungkung, Drs. Wayan Sujana bersama Made Rasmiati dan Gede Dharma Suarsana serta para pendamping dan pembina lomba ; I Komang Gede Suastika, I Wayan Adnyana, dan Ida Bagus Mahardika.

Dihadapan Bupati, Kadisbudpar Wayan Sujana menjelaskan terpilihnya wakil Klungkung ketingkat nasional karena para duta Klungkung ini sebelumnya telah menjuari lomba Utsawa Dharma Gita tingkat diprovinsi. “ untuk itu kedatangan saya beserta rombongan bermaksud mengantar para peserta untuk berpamitan dan mohon doa restu serta bimbingan bupati Klungkung sebelum para peserta ini berangkat menuju tempat karantina.” Ujar Wayan Sujana.

Dalam arahannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengucapkan terimakasih kepada seniman dan pelatih karena telah membina dan melatih anak – anak peserta lomba sehingga bisa melaju ke tingkat nasional mewakili Bali, Bupati berpesan agar segala potensi budaya dan kesenian yang ada  di Klungkung digarap dan dilestarikan dengan baik termasuk bidang seni. “ Nanti akan kita selenggaran lomba – lomba bidang seni guna menjaring anak – anak yang berbakat dan orang orang yang memiliki kemampuan dibidang seni untuk berkolaborasi, dengan begitu kesenian kita pun dapat dilestarikan” Ujar Bupati Suwirta. Selain itu Bupati I Nyoman Suwirta juga berharap,  agar anak anak peserta lomba Utsawa Dharma Gita untuk menyiapkan mental dan menjaga kesehatan sehingga tampil dengan kemampuan terbaik, dan menjaga nama baik Kabupaten Klungkung.

Lomba nantinya akan diselenggarakan mulai dari tanggal 11 sampai dengan 15 Juli 2014 di hotel Mercure Jakarta. Para peserta yang sebagian besar masih berstatus pelajar dan mahasiswa ini nantinya akan dilepas oleh Gubenur Bali sebelum dikarantina terlebih dahulu selama 1 hari.(Humas Klk)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.