Bupati Suwirta Adakan Temu Wirasa Dengan Warga Kecamatan Banjarangkan

Standard

26 Bupati Suwirta Adakan Temu Wirasa Dengan Warga Kecamatan Banjarangkan 1Terkait dengan program Temu Wirasa dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta untuk mencari dan menyerap aspirasi masyarakat Klungkung di setiap kecamatan. Kemarin (25/3) Bupati Suwirta bersama seluruh jajaran SKPD, dari anggota Legislatif dari komisi A, B dan C serta dari unsur Muspida Kabupaten Klungkung melaksanakan Temu Wirasa dengan masyarakat Banjarangkan yang diadakan di Balai Subak Desa Lepang Kecamatan Banjarangkan.
Dalam temu wirasa tersebut, seperti yang disamapaikan Bupati Suwirta, tujuan dari temu wirasa ini selain untuk menyerap aspirasi, temu wirasa ini untuk penyampaian visi misi Pemerintahan kabupaten Klungkung. Diadakan temu wirasa ini di tingkat kecamatan karena sebagian besar persoalan tersebut ada dilapisan paling bawah. Bupati Suwirta juga menghimbau kepada masing-masing Perbekel, dalam upaya mewujudkan program yang ingin dicapai dalam rangka peningkatan PAD setiap Perbekel harus mampu membuat terobosan dan mampu mengembangkan potensi yang ada di Desanya.
Dalam dialog di temu wirasa kemarin, Dewa Tirta selaku Bedesa Alit Banjarangkan menyampaikan banyak tanah yang terjual dan berdiri bangunan terutama untuk objek wisata. Dalam hal ini agar dibuatkan peraturan kepada para pengusaha atau investor mengenai ijin kepemilikan atau usaha di Klungkung ini. Mengenai persoalan tersebut, Bupati Suwirta menanggapi mengenai hal tersebut peran masyarakat harus ikut mengawasi pembangunan apalagi yang ada dijalur hijau. Karena keberadaan lahan yang ada tergantung peran serta dari masyarakat karena masyarakat sendiri yang terlibat langsung dengan fenomena yang terjadi.
Sedangkan Bupati Suwirta menyampaikan mengenai pembangunan infrastruktur yang ada di Desa yang terkait dengan permohonan dana hibah dari I.B. Alit Negara yang merupakan Perbekel Nyalian. Langkah yang disampaikan Bupati Suwirta mengenai persoalan infrastruktur di Desa yaitu dengan mendata kebutuhan infrastruktur yang ada di setiap Desa. Dengan begitu  kita mengetahui berapa anggaran yang dibutuhkan untuk setiap Desa, kemudian dengan data tersebut kita buat skala prioritas yang mana infrastruktur yang ingin dibangun.
Sedangkan dari salah satu staf pegawai Puskemas Banjarangkan 2 meminta agar Puskesmasnya diberikan seorang Kepala Puskesmas, karena tanpa adanya yang memimpin kinerja Puskesmas kurang maksimal. Mengenai persoalan tersebut, Bupati Suwirta akan memberikan Kepala Puskemas b egitu juga dengan beberapa jabatan yang masih kosong dibeberapa instansi tetapi kekosongan jabatan tersebut akan diberikan atau dilaksanakan setelah Pemilu Legislatif ini.(humas klk)
Advertisements

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.