Bupati Suwirta Berikan Penghargaan Kepada Pegawai DKP

Standard

 

Terkait dengan persoalan kebersihan di Kecamatan Klungkung khususnya di perkotaan yang masih tergolong belum bersih, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta datang menemui seluruh pegawai DKP di kantor Workshop (24/2) senin kemarin. Tujuan kedatangan Bupati Suwirta tersebut untuk memberikan pengarahan dan ingin mengetahui kendala apa yang dihadapi Dinas Kebersihan dan Pertamanan ini. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan SK Pegawai kontrak kepada 25 Pegawai DKP. Dalam memberikan pengarahan tersebut Bupati Suwirta didampingi oleh Kepala DKP Nyoman Rahayu.
Dalam laporannya, Kepala DKP menyampaikan bahwa kondisi di perkotaan kurang begitu bersih karena ada beberapa kendala yang dihadapi seperti ada beberapa jalur tukang sapu kebersihan masih menggunakan 1 ship saja tetapi dijalur lainnya sudah menggunakan 2 ship. Sedangkan peralatan untuk mengangkut sampah tidak sebanding luas dan jumlah sampah yang ada di Kabupaten ini, terutama jumlah truk sampah. Saat ini DKP mempunyai 13 truk sampah padahal jumlah truk yang dibutuhkan untuk mengangkut sampah sebanyak 24 truk. Truk yang ada sekarang juga sering rusak, rata-rata 3-4 truk perhari masuk Bengkel.
Mengenai jumlah pegawai DKP juga masih kekurangan tenaga.  Untuk jumlah saat ini Pegawai DKP berjumlah 274 pegawai, yang terdiri dari 76 PNS, 32 Pegawai Honorer dan sisanya pegawai kontrak.Dalam pengarahannya, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa yang sering menjadi perhatiannya terhadap Pegawai DKP adalah mengenai baju seragam, karena dari pengamatan Bupati Suwirta dalam bekerja Pegawai DKP memakai baju yang beraneka ragam.
Hal lainnya yang jadi perhatian yaitu mengenai tempat pembuangan sampah yang tidak beraturan. Bupati Suwirt ingin petugas DKP untuk bekerja sesuai dengan tugasnya di DKP. “Karena anda melamar di DKP, jadi tugas anda adalah menyapu dan menata taman kota, lakukanlah itu dengan maksimal. Saya tidak ingin ke depannya masalah kebersihan selalu menjadi sorotan di masyarakat” jelas Bupati Suwirta.
Selain mengenai tugas pokok dari Petugas DKP, Bupati juga menyoroti masalah mental dari para Pegawai DKP. Bupati Suwirta tidak mau ada pegawai DKP yang gayanya dan mentalnya seperti priyayi. “Karena hal ini sering saya perhatikan dijalan beberapa Pegawai maen HP sambil narik keranjang tetapi sampahnya dilewati begitu saja” ungkap Bupati Suwirta. Saya tidak mau prilaku seperti itu menjadi kesan yang tidak baik dari masyarakat karena sebenarnya sudah ada laporan dari masyarakat tentang perilaku seperti itu.(humas klk)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.