PASAR GALIRAN AKHIRNYA DIRESMIKAN

Standard

Akhirnya penantian dan harapan para pedagang pasar Galiran klungkung untuk menempati tempat baru untuk berjualan terwujud. Hal itu mulai terwujud setelah diresmikannya penempatan bagi para pedagang di tempat berjualan yang baru yakniPasar Galiran yang sudah selesai dibangun. Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci pasar secara simbolis dari pemerintah Kab. Klungkung melalui Bupati klungkung kepada kepala dinas Perindustrian dan perdaganganKomang Dharma Suyasa, SH. MH. pada hari Rabu (11/12).
Selain Bupati Tjok Agung dan Kadis Dharma Suyasa, hadir pula dalam acara peresmian yang dilakukan secara sederhan  itu dari SKPD terkait, diantaranya; Kadis PPKA I Putu Gede Winastra, Kadis PU A.A. Ngurah Agung , Kabag Hukum Ketut Sujana, Kabag Pembangunan, Kabag perekonomian Putu Sadia dan Kabid BAPPEDA Gusti Gunarta. Acara peresmian tersebut disaksikan pula oleh para pedagang pasar Galiran yang tampak begitu antusias menunggu diresmikannya Pasar Galiran. Dalam keterangan Kadiskoperindag dan UKM mengatakan bahwa setelah diserah terimakannya PAsar Galiran untuk selanjutnya pengelolaan pasar Galiranlebih lanjut akan dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM. Dejelaskan pula saat ini jumlah pedagang pasar galiran yang telah dipindahkan sebanyak 1082 pedagang. Setelah diresmikannya penempatan para pedagang pasar  menurut Kadis Komang Suyasa, selanjutnya para pedagang ini diberikan waktu selama tiga hari dari sejak diresmikan penggunaannya. Hal senada pula disampaikan oleh Bupati Tjok Agung bahwa batas waktu untuk pindah dari tempat penampungan sementara yang terletak di Terminal Galiran para pedagang pasar Galiran harus sudah mengosongkan TPS yang selama ini mereka tempati selama pembangunan pasar.
Bupati Tjok Agung juga menghimbau kepada para pedagang agar dalam melakukan proses pemindahan barang dlakukan dengan tertibdan menempati tempat sesuai dengan nomor yang sudah didapat. Selanjutnya nanti dalam penggunaan twempat yang baru bupati menghimbau supaya menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar Galiran. Bupati Tjok Agung juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada para pedagang karena telah memiliki dan menempati pasar dan lokasi berjualan yang baru. “ Selamat kepada para pedagang dan selamat bertugas kepada para petugas dan pengelola pasar.” Ucap Tjok Agung.(humas klungkung)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.