Syukuran dan Pelepasan I Nyoman Suwirta Dengan Karyawan Koppas Srinadi Klungkung

Standard

perpisah-suwirta.2-495x330Dengan mengambil tempat di salah satu unit usaha milik Koppas Srinadi Klungkung yaitu kolam renang Wisata Tirta yang berada di Banjar Minggir, Desa Gelgel, Klungkung berlangsung acara Syukuran dan Pelepasan I Nyoman Suwirta sebagai Manager Koppas Srinadi. Acara yang dilaksanakan Sabtu (30/11) itu, selain dihadiri keluarga I Nyoman Suwirta dan jajaran pengurus Koppas Srinadi, juga dihadiri karyawan/karyawati Koppas Srinadi. Pada malam syukuran dan pelepasan itu juga dihibur artis penyanyi Bali Margi dan teman-temannya.  Dalam kesempatan itu Ngakan Nata yang ditunjuk sebagai Ketua Pengurus Koppas Manager mengatakan sebelum kita maju seperti ini dulu hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 35 ribu perbulan dan itu dirinya tidak banyak menuntut karena sifatnya kita mengbdi. Setelah 19 setahun tepatnya 1994 semenjak Koppas Srinadi dipimpin I Nyoman Suwirta mulai berbenah sedikit demi sedikit Kopas Srinadi berkembang satu persatu

Dengan mengambil tempat di salah satu unit usaha milik Koppas Srinadi Klungkung yaitu kolam renang Wisata Tirta yang berada di Banjar Minggir, Desa Gelgel, Klungkung berlangsung acara Syukuran dan Pelepasan I Nyoman Suwirta sebagai Manager Koppas Srinadi. Acara yang dilaksanakan Sabtu (30/11) itu, selain dihadiri keluarga I Nyoman Suwirta dan jajaran pengurus Koppas Srinadi, juga dihadiri karyawan/karyawati Koppas Srinadi. Pada malam syukuran dan pelepasan itu juga dihibur artis penyanyi Bali Margi dan teman-temannya.

 Dalam kesempatan itu Ngakan Nata yang ditunjuk sebagai Ketua Pengurus Koppas Manager mengatakan sebelum kita maju seperti ini dulu hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 35 ribu perbulan dan itu dirinya tidak banyak menuntut karena sifatnya kita mengbdi. Setelah 19 setahun tepatnya 1994 semenjak Koppas Srinadi dipimpin I Nyoman Suwirta mulai berbenah sedikit demi sedikit Kopas Srinadi berkembang satu persatu.

Koppas Srinadi hingga seperti ini memilik 5 unit usaha. Ia katakan pada intinya tak akan ada habis habisnya bila membicarakan atas jasa I Nyoman Suwirta bagi Koppas Srinadi Klungkung. Namun menurut Nata kalau keteladan kepemimpinan telah ditunjukan bagi kita semua. Semoga ini menjadi contoh yang baik menjadi panutan kita semua. Untuk itu dirinya atas nama Koppas Srinadi mengucapkan trima kasih apa telah diberikan kepada kita dan tidak lupa dirinya mohon maaf jika ada hal hal yang tidak berkenan.

”Saya yakin apa yang jadi harapan kita bersama akan bisa sesuai dengan harapan Pak Nyoman Suwirta. Saya yakin seyakin yakinnya bapak I Nyoman Suwirta yang sebentar lagi dilantik manjadi Bupati bisa mngemban tugas dengan baik,” katanya.

 Mendengar kata sambutan Ngakan Nata tampak semau karyawan/karyawati Koppas Srinadi meneteskan air mata begitu juga I Nyoman Suwirta yang ada didepan hadirin menahan tangis.

 Dalam kesempatan tersebut selaku Manager Kopas Srinadi Klungkung, I Nyoman Suwirta tidak bisa manahan perasaannya ketika menyampaikan satu buah kata dihadapan karyan/karyawati Kopas Srinadi. Melihat Siwirta terdiam manahan tangis semua karyawan dan kayawati tiba tiba menangis.

Mereka menyeka air mata yang menetes diwajahnya. Dengan sekuat tenaga Suwirta pelan namun pasti akhirnya mulai bicara sambil terba bata menahan tangis. Ia berharap untuk tetap  menjaga kerukunan antar karyawan satu dengan yang lain begitu juga pengurus yang ada.

Suwirta menganggap dan merasakan semua karyawan /karyawati sebagai anak sendiri. Dirinya menyadari kalau meninggalkan Koppas Srinadi untuk tujuan bersama akan tetapi sulit untuk mengatakan bahwa ini untuk sementara. Pengalaman di Koppas Srinadi tidak bisa dilupakan. Selama 27 tahun di Koppas Srinadi terlalu banyak suka dan duka yang didapat antara dirinya dengan Ngakan Nata yang akan menggantikan kedudukannya sebagai Manager. Namun dengan konsep dan pendekatan yang dimiliki dirinya seolah olah sebagai Ayah dan Anak

 Lebih lanjut Suwirta berpesan kalau sepeninggalan dari Koppas Srinadi dirinya minta jangan sampai masyarakat didengar kalau Koppas Srinadi dicap tidak baik begitu juga Kepala Unit yang ada dirinya minta tumbuhkan inovasi agar Koppas Srinadi berkembang lebih maju.  “Jangan sampai saya dengar kalau Koppas Srinadi di masyarakat dicap tidak baik dan saya minta kepada kepala Unit tumbuhkan Inovasi kalian agar Koppas Srinadi berkembang lagi, “ harap Suwirta seraya berharap nanti kepada kalian agar menjadi pemilik sekaligus penjaga Koppas Srinadi bisa menjadi lebih besar lagi berkembang.

 Kepada pengurus dirinya juga berpesan setelah nanti dilantik menjadi Bupati Klungkung, Suwirta minta  menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik begitu juga terhadap pengawas. Sehingga apa yang kita cita citakan nanti yang mana  ekonomi kerakyatan ini harus dijaga dan dipelihara dengan baik.

Lebih lanjut Suwirta mohon kepada semua baik pengurus dan karywan/karyawati Koppas Srinadi untuk meningkatkan rasa memiliki dan rasa idialisme kepada Koppas Srinadi sehingga kalian nantinya tidak hanya menggunakan Koppas srinadi sebagai batu loncatan setelah itu kalian mencari pekerjaan ditempat lain.

 Sementara itu usai ramah tamah acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda kalau I Nyoman Suwirta telah resmi dilepas sebagai Manager Kopas Srinadi untuk melaksanakan tugas yang lebih berat lagi yaitu sebagai Bupati Klungkung terpilih dalam Pilkada Klungkung 2013. Suwirta akan dilantik pada 16 Desember 2013. Bukan itu saja malam itu juga Keluarga Suwirta dikejutkan dengan adanya kue tar sebagai hari ulang tahunnya. SUS-MB

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.