Lomba KSPAN, SMA 1 Banjarangkan dinilai Tim Provinsi

Standard

SMA 1 Banjarangkan merupakan wakil dari Kabupaten Klungkung dalam lomba KSPAN (Kelompok Siswa Peduli Aids dan Narkoba) di tingkat provinsi. Terkait perlombaan KSPAN tersebut, kedatangan tim penilai dari Provinsi diterima oleh Kabid. Dikmen Disdikpora Klungkung Ketut Suadnyana dan Kepsek. SMA 1 Banjarangkan Wayan Suamba beserta jajaran sekolah (26/8) senin kemarin. Rombongan Tim Penilai Provinsi dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penilai Dewa Putu Berata disambut meriah dengan tarian dan tetabuhan Beleganjur.
Dalam laporan Kepsek SMA 1 Banjarangkan Wayan Suamba menyampaikan harapannya bahwa dengan program-program KSPAN yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan bersinergi dengan instansi terkait, maka cepat atau lambat, generasi SMA 1 Banjarangkan akan menjadi generasi yang terbebas dari narkoba, budaya pergaulan bebas, dan terhindar dari virus yang mematikan. “Lomba bukan semata-mata mengejar juara. Juara bukanlah hal yang utama. Namun alangkah indahnya, jika momen itu menjadi sebuah realita. Akan menjadi kado terindah bagi kita semua” terang Wayan Suamba.
Berdasarkan laporan dari ketua tim penilai Dewa putu Beratha, lomba dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman remaja akan bahaya HIV AIDS dan Narkoba, selain itu beliau juga berharap agar lomba KSPAN ini menjadi media dalam membentengi para remaja dari hal hal negative serta meningkatkan peran serta Forum Guru Pembina KSPAN dalam rangka penanggulangan HIV AIDS melalui jalur sekolah.
Dalam sambutan Bupati Klungkung, yang diwakili oleh Ketut Suadnyana menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui wadah KPA Kabupaten Klungkung telah berupaya untuk melaksanakan berbagai kegiatan penanggulangan AIDS yang disesuaikan dengan kondisi dan keuangan daerah yaitu dengan koordinasi serta melibatkan berbagai instansi terkait. Salah satu kegiatan yang cukup penting adalah Penanggulangan HIV-AIDS melalui jalur sekolah antara lain berupa pembinaan Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN) di seluruh SMP dan SMA/K di Kabupaten Klungkung, serta melibatkan langsung Forum Guru Pembina KSPAN.(Humas Klungkung)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.