BUPATI CANDRA TERIMA ROMBONGAN YAYASAN TRI MURTI MALANG

Standard

Bupati Klungkung I Wayan Candra terima rombongan pengurus Yayasan Tri Murti Malang beserta PHDI Kabupaten Malang, Guru dan Karyawan Tri Murti di kediaman Bupati di Gunaksa (27/7) sabtu malam kemarin. Kunjungan ke Kediaman Bupati Candra kemarin terkait dengan kegiatan Yayasan Tri Murti Malang Tirtayatra di Pulau Dewata ini. Dalam rombongan tersebut diikuti oleh Prof. Dr. I Nyoman Nurjaya sebagai Ketua Yayasan Sosial dan Pendidikan Tri Murti, Ketua PHDI Kabupaten Malang serta I Ketut Widia sebagai Koordinator rombongan serta mediator dalam kunjungan tersebut. Dalam kunjungan kemarin hadir pula Ketua PHDI Klungkung Mangku Sura, Ketua MMDP (Majelis Madia Desa Pakraman) Ketut Rupia Arsana serta Kadisdukcapil Komang Susana.
 
Dalam penjelasannya, Ketut Widia yang sebagai mediator menjelaskan bahwa kegiatan Tirtayatra di Pulau Dewata ini sebagai media pembinaan dan meningkatkan kualitas spiritual, srada (keimanan) dan bhakti (ketaqwaan) kepada Sang Pencipta dan untuk mempererat tali kekeluargaan. “Kegiatan Tirtayatra ini dilakukan juga sebagai salah satu bentuk kegiatan Pendidikan keagamaan Hindu bertujuan untuk membentuk pendidik dan tenaga kependidikan dalam memahami dan mengamalkan nilai-nilai ajaran agamanya dan/atau menjadi ahli ilmu agama yang berwawasan luas, kritis, kreatif, inovatif dan dinamis dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia” tutur Ketut Widia.
Kedatangan rombongan ini juga untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Candra untuk bantuannya kepada seluruh Pemangku yang ada di Kabupaten Malang berupa *Genta* serta perlengkapan membuat Banten Kepada srati Banten yang ada di Kabupaten Malang pada saat kunjungan Bupati Candra yang pertama. Bupati Candra juga memberikan Bantuan sarana Bangunan untuk Yayasan Tri Murti untuk sarana kegiatannya di sana.
Dalam penerimaannya, Bupati Candra menyampaikan terima kasihnya karena sudah meluangkan waktunya untuk singgah, Bupati Candra juga berharap pada kunjungan berikutnya para umat di Yayasan Tri Murti bisa pedek tangkil di Pura Penataran Ped, Karena Pura Penataran Ped merupakan salah satu Pura besar di Klungkung bahkan di Bali.(Humas Klungkung)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.