BUPATI CANDRA SERAHKAN DP4 KE KETUA KPU KLUNGKUNG

Standard

Sebagai bagian tahapan yang sangat penting dan strategis dalam penyelenggaran Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Klungkung tahun 2013. Bupati Klungkung I Wayan Candra serahkan DP4 (Data Penduduk Potensial Pemilu) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah kepada Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Klungkung A.A. Gede Parwata di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya (25/2) Senin kemarin. Hadir pula dalam penyerahan tersebut Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Gede Agung, Ketua KPU Klungkung A.A. Gede Parwata, Gayatri sebagai Devisi Logistik & Keuangan KPU Provinsi Bali yang mewakili KPU Provinsi, Unsur Muspida Kabupaten Klungkung serta SKPD Kabupaten Klungkung.

Penyerahan DP4 ini merupakan bahan yang akan diproses lebih lanjut oleh KPU melalui pemutahiran data pemilih, penyusunan dan pengumuman Daftar Pemilih Semetara (DPS) sampai menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pada dasarnya KPU dalam menyediakan Data Pemilih, Daftar Pemilih Semetara dan Daftar Pemilih Tetap memiliki sistem informasi data pemilih yang dapat terintegrasi dengan Sistem Informasi Administrasi Kpendudukan (SIAK). Jadi dapat dimaknai bahwa sistem yang digunakan oleh KPU harus disesuaikan dan dapat diintegrasikan dengan SIAK yang bertujuan untuk dapat memfasilitasi sinkronisasi data penduduk yang sangat diperlukan untuk mengefektifkan dalam memproses DP4 menjadi DPS dan DPT oleh KPU, dengan harapan agar semua masyarakat yang telah mempunyai hak pilih dapat mempergunakan hak pilihnya tetapi tidak dimungkinkan menggunakan hak pilihnya lebuh dari satu kali.

Dalam wawancaranya, Bupati Klungkung I Wayan Candra menyampaikan bahwa dalam penyelenggaran proses Pemilukada mendatang supaya terjalin kerjasama antara pemerintah, KPU dan masyarakat Klungkung untuk suksesnya Pemilukada. Bupati Candra juga menghimbau kepada KPU agar mengecek berulangkali terhadap pemilih dalam Pemilukada dan mengharapkan dalam Pemilukada mendatang tidak ada pemilih ganda. (humas klungkung)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.