Rp 897 Juta untuk Lift Gedung DPRD Bali

Standard

Denpasar (Bali Post) -Gedung DPRD Bali akan segera dilengkapi dengan fasilitas lift. Bahkan, sudah ada pemenang tendernya dan menelan dana Rp 897 juta lebih. Sekretaris DPRD Bali Putu Pande Malihana, Kamis (26/7) kemarin menyebutkan, pembangunan lift tersebut telah direncanakan sejak tahun lalu dan telah mendapat persetujuan dewan.

Menurutnya, pembangunan fasilitas lift tersebut sangat dibutuhkan untuk mempermudah akses di gedung berlantai tiga itu. ”Selain itu, lift ini juga diperlukan untuk para anggota dewan yang sudah uzur. Begitu juga dengan masyarakat yang datang ke gedung dewan, apalagi yang sudah tua,” papar Malihana.

Ditemui terpisah, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Bali Gusti Ngurah Parwadi mengatakan, total pagu anggaran untuk pembangunan lift di Gedung DPRD Bali ini hampir mencapai Rp 1 miliar dan sudah ada pemenang tender melalui tender di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemprov Bali. Rinciannya, pagu anggaran untuk pembungkus lift Rp 285 juta dimenangkan PT Tenaga Inti dengan nilai Rp 209 juta lebih. Pagu anggaran untuk lift mencapai Rp 700 juta dimenangkan CV Tunas Sejahtera senilai Rp 688 juta lebih.

Semestinya pengadaan lift ini pada awal tahun 2012, namun pada saat itu tidak ada rekanan yang menawar karena lift yang disediakan berasal dari luar negeri. ”Barang itu impor, makanya kita kesulitan mencari rekanan,” tambah Parwadi.

Lift ini akan dibangun mulai dari ruang Sekpri di lantai satu melalui ruang Komisi II DPRD Bali yang berada di lantai dua. Karena adanya pembangunan fasilitas lift tersebut, untuk sementara ruang Komisi II DPRD Bali akan dipindahkan ke Ruang Baleg yang masih berada di lantai dua gedung tersebut. Pembangunan lift tersebut diharapkan rampung November 2012 ini sehingga segera bisa digunakan.

Selain dilengkapi lif, Gedung DPRD Bali juga akan dilengkapi ruangan khusus perokok dengan memanfaatkan sebagian ruang dapur di lantai II, tepatnya di ujung tangga naik bagian utara dan di lobi ruang sidang utama DPRD Bali yaitu di ruang tamu sayap kiri. (kmb29)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.