Prestasi UP2K Desa Paksebali Menarik PKK Maluku Utara Datang Ke Klungkung

Standard

Semarapura Dalam rangka Kunjungan Kerja, PKK Provinsi Maluku Utara mengunjungi Desa Pakse Bali (10/7) Selasa kemarin. Kunjungan kerja dari PKK Maluku Utara sebanyak 39 orang yang dipimpin langsung oleh Ketuanya yang juga Ibu Gubernur Maluku Utara Hj. Suryaty Armaiyn. Kedatangan rombongan PKK dari Maluku Utara diterima langsung oleh Sekda. Kabupaten Klungkung, Ketua PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ringin Candra, Camat Dawan serta SKPD terkait lainnya.

Dalam sambutan Suryaty Armaiyn selaku Ketua PKK Propinsi Maluku Utara, mengatakan tujuan dari kunker ini agar dapat melihat langsung Kerajinan dan Kegiatan yang dilakukan Ibu PKK Kabupaten Klungkung khususnya di Desa Paksebali ini dalam kegiatan UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga). Kegiatan UP2K Desa Paksebali ini yang mencapai prestasi Juara I di tingkat Provinsi dan Juara IV di tingkat Nasional yang mewakili Provinsi Bali. “Prestasi itulah yang membawa kami untuk mengunjungi Kabupaten Klungkung dan Desa Paksebali ini. Kabupaten Klungkung, Khususnya Desa Paksebali tidak perlu lagi melakukan promosi untuk kerajinannya ini, justru kamilah yang perlu mempromosikan daerah kami” terang Suryaty Armaiyn.

Dalam sambutan Sekda. Kabupaten Klungkung diawali dengan dialog dan tanya jawab kepada Ibu PKK Maluku Utara sebanyak dua orang dan diberikan kain Endek bagi yang benar menjawab pertanyaan dari Sekda. Ketut Janapria. Pertanyaan yang diberikan seputar UP2K. Dalam penerimaan Kunker ini, Sekda. Kabupaten Klungkung menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dan menjadikan daerah kami Objek untuk Kunjungan Kerja PKK Maluku Utara. Semoga apa yang dicari bisa ditemukan dan jika tidak berkenan dengan apa yang kami miliki tinggalkan saja disini jangan sampai dibawa kembali ke Propinsi Maluku Utara. (humas klungkung)

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.