Pemberian Bantuan kepada RTM se Kec. Nusa Penida Oleh Wabup. Klungkung

Standard

Semarapura , Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Gede Agung, Kamis 25 April 2012 [kemarin] menyerahkan bantuan kepada Rumah Tangga Miskin se-Kecamatan Nusa Penida. Acara yang dinamakan Gebyar Surplus Sisa Hasil Usaha ini dilaksanakan di Balai Desa Batununggul Kecamatan Nusa Penida dan dibuka oleh Camat Nusa Penida I Wayan Suteja atas seijin Wakil Bupati. Pada acara ini turut hadir perwakilan BPMPD Prov. Bali, Korprov. PNPM Mandiri Pedesaan Prov. Bali, Kepala BPMP KB dan PD Kab. Klungkung, Camat Nusa Penida , unsur Muspika, serta Perbekel se-Kecamatan Nusa Penida.
Ketua Panitia acara gebyar ini I Made Sarjana dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya acara ini untuk memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada masyarakat, khususnya masyarakat rumah tangga miskin (RTM), yang mana untuk Kecamatan Nusa Penida jumlah RTM masih sangat tinggi, selain itu juga untuk mendorong masyarakat agar meningkatkan partisipasi dan keswadayaanya terhadap program PNPM, sehingga pemanfaatannya bisa lebih cepat dirasakan RTM.
”Supaya dengan adanya program PNPM ini,masyarakat menjadi lebih terpacu untuk meningkatkan kwalitas hidupnya menjadi lebih baik”. Lanjut I Made Sarjana. Kepala BPMPD dalam sambutannya yang dibacakan oleh Satker PNPM Prov. Bali, Nyoman Suiryanata menyampaikan harapannnya supaya mudah mudahan kedepan program PNPM- MPD khususnya program Simpan Pinjam Perempuan (SPP) ini dapat berjalan lancar sehingga Sisa Hasil Usaha (SHU) yang dibagikan kepada RTM jumlahnya semakin meningkat.
Bupati Klungkung dalam sambutannya yang dibacakan Wabup. Tjok. Gde Agung menyampaikan harapannya supaya kerja sama ini akan dapat memberi percepatan pembangunan yang berpihak kepada rakyat, menuju Kabupaten Klungkung yang Good Governance serta menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera. [humas Klungkung]

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.