Gapoktan Gunung Sari Sejahterakan Petani

Standard

SEMARAPURA – Bali Tribun

Gabungan Kelompok Usaha Tani (Gapoktan) Gunung Sari, Dusun Babung, Desa Gunaksa, kec Dawan, sabtu (29/1), bertempat di Balai Banjar Babung melaksanakan kegiatan RAT. Gapoktan Gunung Sari ini terdiri dari 4 kelompok usaha tani, seperti PUAP kelompok ternak sapi beranggotakan sekitar 77 orang, PUAP kelompok tani ternak Ayam Buras beranggotakan  sekitar 42 orang dan PUAP kelompok tani Gula merah beranggotakan 46 orang serta PUAP kelompok tani mejejahitan beranggota sekitar 81 anggota.

Ketua Gapoktan Gunung Sari menyatakan rasa yukur Gapoktan Gunung Sari mampu mengembangkan usaha dana PUAP dari seluruh kelompok yang per 31 Desember 2010 meraih laba kotor sebesar Rp31.429.500. Sedangkan tahun 2009 sebelumnya hanya mampu memberikan laba kotor yang mampu diraih Gapoktan Gunung Sari merupakan usaha keras bersama yang di raih seluruh anggota dari modal awal  sebesar Rp 100 juta yang digelontorkan oleh dana PUAP Provinsi Bali pada tahun 2009 lalu,” ujar Nyoman Runia bangga.

Sementara itu kepala Dinas Pertanaian, perkebunan  dan Kehutanan  Ir Wayan Muliarta selaku Pembina dsalam arahannya yang disampaikan kabid Statistic dan Pengkajiaan Teknologi Ir Wayan Kereng minggu (30/1) kemarin menyatakan, kegiatan usaha PUAP (pengembangan Usaha Agripisnis Pedsaan) yang digelontorkan pihak Provinsi Bali sebesar Rp 100 juta sebagai modal awal yang digulirkan telah mampu berkembang dengan baik. Kedepan dirinya minta kepada pengurus Gapoktan Gunung Sari Dusun Babung Desa Gunaksa ini untuk bekerja lebih keras untuk kesejahteraan para anggotanya yang terdiri dari kelompok tani setempat

 

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.