PKK DESA AAN DINILAI PROVINSI

Standard

mikian pernyataan Ketua Penggerak PKK Desa Aan, Ny. Mahyuniari Ardika ketika menyampaikan laporan pada penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes Tingkat Provinsi Bali yang dilaksanakan Senin, 24 Januari 2011.

Pada tahun ini PKK Desa Aan telah ditetapkan sebagai yang terbaik di kabupaten Klungkung dalam melaksanakan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes, Posyandu, PHBS, dan Kesehatan Lingkungan  serta menjadi duta kabupaten Klungkung dalam ajang Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes tahun 2010/2011

Dalam laporannya Ny. Mahyuniari menyatakan bahwa warga desa Aan telah mempersiapkan diri selama 3 bulan dari bulan Oktober hingga Desember dengan memfokuskan perhatian pada 10 program pokok PKK. Kerjasama lintas sektor pun telah dibangun, baik dengan Puskesmas Banjarangkan II, Kecamatan Banjarangkan, Badan Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat Desa Kabupaten Klungkung, Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dan pihak-pihak lainnya. Ada beberapa inovasi yang dikembangkan, salah satunya biogas yang hasilnya telah dinikmati oleh warga masyarakat.

Dalam sambutan tertulis  yang dibacakan oleh Bapak Wakil Bupati Klungkung, Bapak Bupati menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat desa Aan atas segala upaya yang telah dilakukan khususnya dalam mempersiapkan lomba sehingga desa ini siap untuk dinilai. Lomba ini bukanlah tujuan akhir, namun merupakan ibagian dari upaya untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang pada dasarnya merupakan investasi bangsa.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Ayu Pastika dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam lomba ini akan dicari 3 terbaik untuk pelaksana kesatuan gerak PKK-KB-Kes, Posyandu, dan PHBS yang nantinya akan menjadi duta Bali di tingkat nasional. Dan beliau pun berharap, Desa Aan bisa menjadi salah satunya. Semoga….

 

dikutip dari http://diskesklungkung.net

About goeswid

saya orang klungkung yang selalu ingin mencoba dan mencoba untuk mengisi diri, namun tetap masih ketinggalannnnnnn

Comments are closed.